Kamis, 24 Maret 2016

Prestasi MAN 1 Gresik di Bisnis Plan Competition

Pada hari Sabtu, 20 Pebruari 2016 MAN 1 Gresik telah mengukir prestasi dalam Bisnis Plan Competition yang di adakan oleh  Himpuan Mahasiswa Manajemen Fakultas Manajemen  Universitas Muhammadiyah Gresik. Dalam Grand Final terdapat 6 kontestan yang mempresentasikan hasil karyanya di WEP ( Wahana Ekspresi Poesponegoro ).


Penampilan tim MAN 1 Gresik yang terdiri dari: 1. Gilang Kanzul (XII IS-1) 2. Ayu Setya Ningsih (XI IS-1) 3. Dwi Putri Rahayu (XI IS-1)


Anggota kelas XI IS-1 yang dengan penuh semangat memberikan dukungan berupa yel-yel yang dikomandani oleh Ade Irma Suryani


Alhamdulillah, akhirnya berhasil menjadi Juara II dalam Bisnis Plan Competition


Untuk suporter berhasil meraih juara I dalam lomba yel-yel



Adapun produk yang ditawarkan oleh tim Bisnis Plan MAN 1 Gresik sebagai berikut,


BAB I
PENDAHULUAN

1.1   Latar Belakang
 Saos adalah sebuah penyedap yang sudah  tak asing lagi di masyarakat Indonesia . Produk yang identic dengan warna merah ini banyak di gemari oleh berbagai usia. Saos banyak di konsumsi untuk teman makan pentol, penyedap dalam mie ayam dan pewarna dalam nasi goreng . Hal itu menjadikan tingkat konsumsi saos di masyarakat semakin meningkat, membuat produsen harus dengan sigap mengatasi jumlah permintaan yang terus meningkat.  .
Fenonemna tersebut membuat beberapa produsen saos harus bermain nakal untukmendaptkan keuntungan dengan maraknya saos ataupun sejenisnya yang mennggunakan bahan yang tidak layak makan atau mengandung berbagai zat berbahaya yang sangat fatal bila di konsumsi oleh manusia, sedangkan masyarakat Indonesia sendiri sangat menyukai saos sebagai pelengkap makanan ataupun  untuk bahan masakan.
Kami sebagai generasi penerus bangsa ingin membuat inovasi baru “Zalacca Soy Souce” yakni sebuah saos yang berbahan dasar salak segar yang banyak di jumpai di daerah kami . Selain rasa manis dan asin kami juga menawrkan berbaga macam varian rasa yang tentunya sehat dan higenis.
1.2   Visi dan Misi
Visi           :
Menyajikan inovasi saos baru berbahan dasar salak segar yang sehat dan berkualitas.
Misi          :
1.      Menyediakan produk dari bahan buah segar yang bergizi.
2.      Menyediakan produk yang sehat untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari makanan yang membahayakan.
3.      Menyediakan produk yang berkualitas untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa.
1.3   Tujuan
  1. Mendapatkan keuntungan
  2.  Memperoleh pengalaman yang berharga dalam berwirausaha .
  3. Memanfaatkan bahan di sekitar untuk menjadi produk yang bernilai jual tinggi .

1.4  Manfaat
·         Bagi Diri Sendiri :
1.      Mengaplikasikan teori kewirausahaan yang di dapat di bangku sekolah.
2.      Menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sekolah.
3.      Menambah pengalaman dalam bidang kewirausahaan.
·         Bagi sekolah :
1.    Membantu siswa untuk mendapatkan makanan yang sehat dan berkulitas dengan bahan dasar yang mudah di dapat.
2.   Menyedikan produk dengan harga yang mampu dijangkau oleh pelajar dan masyarakat sekitar.
·         Bagi masyarakat :
1.        Menciptakan lapangan kerja sehingga dapat mengurangi pengangguran.
2.   Memudahkan masyarakat untuk mendapatkan saos yang harganya semakin mahal  di pasaran.
3.        Mengurangi tingkat konsumsi masyarakat terhadap penggunaan saos yang tidak sehat .

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI SANTRI BARU MA'HAD AL-HIKMAH MAN 1 GRESIK TAHUN PELAJARAN 2020-2021

Berdasarkan seleksi administrasi dan nilai portofolio dalam seleksi santri baru Ma’had Al-Hikmah Tahun Pelajaran 2020-2021, maka yang di nya...